ALI: Kebijakan Kemenhub Membingungkan Pelaku Usaha Logistik

Posted by tabitha
Category:

Tabitha.com – Ketua Umum Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) Zaldy Ilham Masita mengungkapkan, terpilihnya kembali Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 diharapkan dapat memecahkan solusi dari permasalahan logistik, bukan malah sebaliknya kebijakannya menghambat efisiensi logistik dalam negeri.

“Kemenhub harus menjadi solusi dari permasalahan logistik bukan malah jadi hambatan. Untuk periode kedua sebagai Menhub, seharusnya Pak BKS bisa jauh lebih baik dari periode pertama,” kata Zaldy ketika dihubungi Gatra.com, Rabu (30/10).

Menurut Zaldy, terdapat banyak masalah-masalah logistik di Indonesia bersumber dari kebijakan-kebijakan dari Kemenhub yang membingungkan pelaku usaha logistik selama ini. Padahal, Kemenhub seharusnya fokus pada pembenahan regulasi yang membuat logistik Indonesia menjadi andal dan efisien.

“Pelaksanaan program Kemenhub seperti tol laut yang tidak berjalan baik pada periode pertama, perlu pendekatan yang lebih inovatif agar bisa lebih efektif,” ujarnya.

Sumber: gatra.com


Open chat
Powered by