Raih Hadiah Keren dari GrabFood Buat yang Hobi Foto Makanan

Posted by tabitha
Category:

Jakarta, CNN Indonesia — Istilah camera eats first yang dilakukan banyak orang tampaknya telah menjadi fenomena global saat ini. Camera eats first merujuk pada perilaku orang-orang yang gemar memfoto makanan sebelum mereka benar-benar makan. Tak jarang pula foto makanan langsung diunggah ke media sosial.

Mulanya aktivitas ini dilakukan para fotografer untuk keperluan arsip pribadi dan bukan untuk tujuan komersial. Namun saat ini kebiasaan tersebut sudah banyak bergeser dan bisa dilakukan oleh semua orang. Terlebih dengan kemajuan teknologi dan media sosial mendorong partisipasi orang untuk share foto makanan-makanan enak dengan mudah.

Meski tak semua orang melakukannya dan terkadang disepelekan, ternyata ada efek positif yang bisa didapat jika punya kebiasaan memfoto makanan dan mengunggahnya di media sosial lho, antara lain:

1. Menyalurkan kebutuhan psikologis
Berbagi foto makanan dipercaya dapat meningkatkan kebahagiaan. Hal itu juga mencerminkan hasrat untuk berbagi pengalaman makan kepada orang lain melalui media sosial. Selain itu, orang dapat menyalurkan kebutuhan psikologis rasa memiliki (sense of belonging) dan meningkatkan kepercayaan diri karena mereka dapat menunjukkan apa yang mereka makan kepada semua orang.

2. Meningkatkan peluang bisnis
Selain dapat menyalurkan obsesi orang terhadap makanan, memfoto makanan sebenarnya dimanfaatkan untuk mempromosikan restoran. Berbagi foto makanan bisa menjadi daya tarik visual yang secara tidak sadar memengaruhi orang untuk mencoba menunya.

Berkat camera eats first, foto makanan bisa jadi ajang promosi gratis bagi kedai atau restoran untuk membantu meningkatkan penjualan.

3. Membuat makanan terasa lebih enak
Banyak studi salah satunya Journal of Personality and Social Psychology mengungkapkan bahwa kebiasaan mengambil foto sebelum makan dapat membuat makanan terasa semakin enak dan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Bahkan jika orang tidak mengambil foto terlebih dahulu, mereka akan merasa seperti ada yang hilang.

4. Dapat hadiah keren dari GrabFood
Bagi pengguna setia GrabFood yang juga sering memfoto makanan dan membagikannya di media sosial, kini kebiasaan camera eats first-mu itu bisa bermakna, lho. GrabFood akan membagikan hadiah keren bagi kamu yang membagikan foto makanan di Instagram yang paling menggugah rasa.

Kamu cukup foto dan unggah makanan atau minuman favorit yang dipesan lewat GrabFood dan berpeluang mendapatkan hadiah-hadiah keren dari #GrabFoodID, seperti:
1. Sony Alpha A7 II
2. iPhone X
3. Fujifilm Intax SQ 20

Berikut syarat dan cara mudah untuk bisa dapetin hadiah di atas:
– LIKE postingan di link ini
– Wajib FOLLOW akun Instagram @grabfoodid
– Upload foto makanan/minuman favorit yang dipesan lewat GrabFood
– Buat pesan atau quotes semenarik mungkin di caption
 Tag @grabfoodid dengan hashtag #JanganLupaMakan dan #sebarkanpesanjanganlupamakan
– Mention 3 teman kamu untuk ikutan
– Pastikan akun Instagram tidak di-private
– Periode kuis 10 Januari – 2 Februari 2020
– Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. (fef)

sumber : cnnindonesia

Open chat